Penyesalan seorang ayah terhadap anak nya

Penyesalan seorang ayah terhadap anak nya

#bapak : lagi baca apa?
#anak : komik jepang
#bapak : bacaan nya nggk di sesuai kan dengan momen
#anak : momen apa
#bapak : ini kan ramadhan,mungkin kamu membaca qur'an atau buku" agama
#anak : ah bapak aja nggk pernah baca quran nggk pernah baca buku agama,,
#bapak : (langsung diem dan pergi) terus kata
#bapak : (sambil membayangkan perkataan anak nya tadi ) saya hanya bisa ngomong belum bisa ngasih contoh

dan bapak pun datang lali ke anak nya kali ini si bapak menyuruh anak nya untuk membantu ibu nya yang sedang masak sekalian anak nya belajar masak,,,

#bapak : nak , ibu sama nenek dan ibu pembantu sedang kerjasama memasak ,,sana ikut bantu" sekalian belajar
#anak : belajar apa ?
#bapak : belajar masak !!!!
#anak : (dengan cuek nya sambil terus membaca buku ) saya nggk hobi masak
#bapak : (dengan mulai emosi ) nak!!
#anak : (dengan masih cuek nya terus membaca buku ) apa,,,?
#bapak : (dengan wajah emosi ) bapak lagi ngomong coba kamu liat ke bapa ,,, Belajar masak itu buat perempuan bukan cuma hobbi,, itu keharusan ,,nanti kalau kamu sudah dewasa kamu punya keluarga siapa yang masak,,,
#anak : (menjawab dengan santai nya ) pembantu!!
#bapak : ( dengan wajah marah dan sengit ) kamu sudah yakin hidup kamu akan seperti apa di masa depan,,yakin jadi orang yang mampu membayar pembantu ,,kalau suami kamu lebih susah dari bapak gimna,,? kalau suami kamu lebih bodoh dari bapa gimna,,? terus kamu juga nggk bisa apa apa ,,cuman bisanya membaca komik doang gimna,,,?

dan bapak pun meminta komik nya kepada si anak dan merobek" nya,,,terus sii anak pun menangis dan lari kekamar nya ,,,


bapak pun menyimpul kan : saya selama ini salah, saya bisa mengurus pekerjaan tapi nggk bisa ngurus anak sendiri, itu anak titipan tuhan, buat saya urus bukan cuma dikasih makan biar hidup, tetapi juga harus di didik dengan benar,,,kalau nanti allah minta pertanggung jawaban saya,,saya harus jawab apaa,,, (sambil merenung)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

text

INDRA APRIYANI

Popular Posts

profile

INDRA APRIYANI
Biodata :
Lahir 04 Agustus 2000

pendidikan :
SDN Majasari 1
MTsN Denanyar jombang
MASS tebuireng Jombang
Universitas Wiralodra